coba template

Words and Sentences are Inspiration and Motivation

Wednesday, March 28, 2012

Silaturahim ke MAN 2

Alhamdulillaah, akhirnya nemu laptop nganggur untuk nulis postingan :D

Jadi ceritanya, sejak pekan lalu, 22 Maret 2012, saya sudah berada di Pontianak. Dalam bayangan saya, selama di Pontianak, akan sedikit waktu yang saya punya untuk membuat tulisan. Jadi, postingan saya yang dari tanggal 22 Maret sampai dengan 28 Maret kemarin adalah tulisan yang saya siapkan dari Sekadau hehehe. Dan tulisan ini sedang saya ketik pada hari Selasa pagi, 27 Maret. *penting banget ya dikasi tau :p*

Tujuan utama saya ke Pontianak tak lain tak bukan adalah untuk menghadiri pernikahan sahabat saya, Linda.

Namun, berhubung Pontianak adalah kota kelahiran saya, tempat saya menemukan banyak orang terkasih tercinta tersayang termanja *halah*, maka agenda ke Pontianak ini juga sekaligus saya lebarkan kemanamana. Salah satunya dengan bersilaturahim ke MAN 2 Pontianak.


Halaman dalam MAN 2 Pontianak

Subhanallaah. Kangen betul dengan sekolah ini. Sekolah yang setiap sudut gedungnya memiliki kenangan. Guru-guru yang setiap harinya mentransfer ilmu kepada para siswa. Serta sekolah yang sebagian kecil siswanya pernah menjadi adik didik saya. 

Senin pagi, saya dan suami menuju MAN 2. Kalau biasanya begitu datang ke sekolah saya langsung masuk ke ruang guru, pagi itu berbeda. Saya melihat kepala sekolah MAN 2 yang baru, Bapak Hamdani Sulma, S.Ag, sedang berjalan menuju ruangan beliau. Langsung saya sambangi beliau dengan berlari kecil, saking kangennya :p 

Setelah ngobrol sebentar dengan Pak Hamdani, saya kemudian ke ruang kantor guru. Kantor sepi karena para guru lagi mengawasi pelaksanaan mid semester. Meja yang 2 tahun lalu menjadi meja kerja saya ketika mengajar di MAN 2 juga kosong. Linda *yang menggantikan saya mengajar mata pelajaran Conversation di MAN 2* lagi cuti honeymoon. 

Ada beberapa wajah baru yang menggantikan guru-guru yang dipindahtugaskan. 2 Guru Bahasa Inggris kesayangan saya, Ibu Sila Utami sekarang sudah pindah mengajar di SMUN 1 Pontianak, dan Ibu Fifi Herawati pindah ke SMKN 4, sekolah yang berada pas di depan gang kecil rumah orang tua saya di Pontianak. Ternyata, sekarang yang menjadi guru Bahasa Inggris di MAN 2 adalah guru saya ketika di MTsN 1, Ibu Siti. 

Kantor kemudian menjadi ramai kembali setelah jam pertama mid berakhir. Komentar para guru saat pertama melihat saya, tak lain tak bukan, "Dini makin sehat sekarang", bahasa halus dari "Dini makin gemuk" muehuehuehehe. Tak sekedar 'pujian' akan badan saya yang sehat ini, taburan doa juga diberikan mereka supaya saya dan suami segera dititipi anak. Saya rikwes didoain supaya langsung dikasi kembar hehe ^.^v

Berhubung waktu itu sedang jam istirahat, beberapa siswa yang sedang diluar juga ikut menghampiri saya. Betapa bahagianya melepas rindu dengan mereka. Tak saya siasiakan momen berharga itu. Saya pun foto-foto dengan mereka hahaha.


Di depan kelas, lagi pada baca-baca materi untuk mid

With Tarina Dashela

With Uci Aufa Dinina

Uci - Bela - Gladis - Dewi

With Nabila

Nabila, alias Bela yang di foto atas itu sempat-sempatnya minta dilatih untuk persiapan lomba pidato ._. Kalo sempat mah pasti Ms.Dini temani latihan dear. I wish I could :(

Tak terasa, waktu sudah hampir menunjukkan pukul 11 siang. Saya pun berpamitan dengan para guru. Alhamdulillah. Bahagia luarbiasa setiap kali silaturahim ke MAN 2 :)

12 komentar:

  1. Wow owe awesome.  Silaturahmi ke almamater memang selalu meninggalkan kenangan manis dan amat mendalam. Masa masa SMA adalah masa remaja yang paling indah.  Great moment to share with. Apalagi sua dengan guru guru di sekolah semasa kita sekolah dahulu, tentu bahagia dan haru bercampur jadi satu.

    Biasanya ada guru yang masih bertahan hingga sekarang, ada yang pindah ke sekolah lain, bahkan ada yang karirnya naik.  Kalaw dulu misalnya jadi guru, eh saat kita silaturahmi ke SMA kita dulu, si guru itu sudah jadi kepala sekolah. Wah dinamika, dan selalu berubah dari waktu ke waktu.  Senang ya bisa mampir ke SMA, ke Almamater dulu.

    Saya sendiri di SMA Negeri 2 Bekasi, yang bulan lalu sudah mengadakan reuni angkatan 88/89 angkatan tuir,. Wehehehe Tapi walau tidak bisa hadir secara fisik, saya sudah dan selalu silaturami kepada kawan kawan angkatan saya via SMS, Telp, FB dan masih banyak lagi. Awesome.  I like this


    Happy Blogging


    Asep Haryono
    Blogger/Adsense Publisher/SEO learner
    www.asepharyono.com
    simplyasep.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Iya betul kang asep, apalagi saya yang setelah lulus dari, kemudian berada dalam 1 kantor dengan para guru yang dulu mengajar dan pernah ngasi pe er yg banyak hehehe.

    Thanks a lot kang asep ^^

    ReplyDelete
  3. Saya sepertinya sama dengan Miss Syahdini. Kadang artikel atau materi blog hari adalah hasil coretan beberapa hari sebelumnya atau sehari sebelumnya. Kadang juga direct writing real time, pada saat itu tulis, save dan publish.  Liat konteks dan momennya. Kalaw lagi suntuk, biasanya nulis sekedarnya aja, tapi kalaw lagi seneng bisa berjam jam untuk satu postingan.

    Apalagi kalaw postingan itu pake futu futu, musti dicari dulu futu futu yang sesuai dengan tema tulisan. Dan saya sama dengan Miss Syahdini berusaha sekuat mungkin memasang futu futu hasil jepretan kamera digital sendiri.  Bukan dari copas gambar dari Google untuk memperkaya tulisan. Kita elegant, berkelas dan tentu saja beda. Itu ciri kita.  Halah pamer

    ReplyDelete
  4. Yaaah, kita memang keren kang hihiihi.

    ReplyDelete
  5. aminnnn, semoga kembarnya dp ^_^V
    msh di ptk ke bu? td pgi q ktmu pak de--bpk angkat klmpok kkn mu di rasau-- jd ingt rasau n tahu gembusnya saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin :D

      sudah pulang yani hehe.. yekeh? awww kuangenn deh same pakde. Kangen tempe gembus yan, bukan tahu gembus ihihihi..

      Delete
  6. Aamiin (untuk request baby nya)

    saya juga mau dong diajarin pidato *tarik2jilbab hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha :p

      berhubung udah ngasi tutorial reply blog gratis, boleh deh yuk diajarin :p

      Delete
  7. hani frontal banget ya waktu bilang kak dinie sekarang gemuk. etapi hani malah pengen berisi kayak gitu juga :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. sahabat yang baik itu frontal kak hani, banyak gak kmaren yang frontal bilang: "Diniii makin gemuk" xixixi karna memang demikianlah fakta yang ada ._.

      ayoklaaah diimplementasikan kak cara menggemukkan badan kmaren tu :p

      Delete
  8. miss ku sayang kapan2 main-main lagi yah ke man 2 :*
    kalo bisa kita foto bareng lagi :D :)
    sayangggg miss dini :**

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip deh uci sayaang :*

      sayangggg deh sama uci ^^

      Delete

© coba template, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena