coba template

Words and Sentences are Inspiration and Motivation

Tuesday, February 14, 2012

I was, am, and will...

"The clock is running. Make the most of today. Time waits for no man. Yesterday is history. Tomorrow is a mystery. Today is a gift. That's why it is called the present." 



Wooow, I've been about 5 years managing this blog! Berrrmacam-macam topik tulisan dari sejak saya masih duduk di bangku kuliah semester 3: nikah *paling sering kayaknya wkwkwk*, persahabatan, bahasa, tugas belajar, pekerjaan, asmara, keuangan, yaakk mulai berasa seperti akan bacain zodiak. Errr...


Pernah beberapa kali saya tuliskan tentang masa lalu. Sebagian kita mungkin tak lagi malumalu saat harus menertawakan masa lalu. Tertawa malu melihat tulisan tentang kenangan dengan someone special di diary saat SMP. Atau membongkar tumpukan buku dari dalam gudang kemudian menemukan selembar kertas usang yang isinya surat mesra. Awww, ngapain disimpan-simpan sih ya. Hihihi.


Namun barangkali kita punya alasan masing-masing untuk tetap menyimpan beberapa bukti otentik yang menjadi bagian dari masa lalu. Seperti saya yang tetap menyimpan tulisan-tulisan saya sejak 5 tahun lalu, 4 tahun lalu, 3 tahun lalu, 2 tahun lalu, dan setahun lalu di blog ini. Selain untuk database dan memang malas sayang untuk dihapus-hapusin, melalui tulisan-tulisan itu saya bisa introspeksi diri, membandingkan saya yang dulu dengan yang sekarang, mengambil pelajaran berharga dari tiap kalimat di sana. Sebagaimana bunyi blog description mbak temi: It's not about the writing. It's about the feeling behind the words.


Butterfly was just an egg

Kalaupun kemudian terjumpakan cerita-cerita horor tak menyenangkan di masa lalu, ya simpan saja itu, tak perlu ditebar kesana kemari, apalagi kelewat diratap-ratapi. If you are still talking about what you did yesterday, it means you haven't done much today. Lihat yang sekarang sajalah. Toh meskipun hidup ini kita jalani melalui proses yang ada, yang akan dilihat di penghujung hari kelak tetaplah bagaimana kita saat ini. Yes, as Alice Morse Earler said: make the most of today!


Metamorfosis sempurna
Seperti kupukupu, metamorfosisnya sempurna. Hidupnya bermula dari telur, larva, pupa, dan imago! Jadilah ia dewasa. Kupu-kupu yang cantik. Meskipun keberadaannya tak lama di dunia, namun saat kita jumpai imago yang telah mati, kita tetap mengenalinya sebagai kupu-kupu. Bukan pupa, larva, apalagi telur. Begitu pun kita sebagai manusia. Berproses seperti siklus hidup kupu-kupu, dan berharap tinggalkan dunia ini dengan akhir yang terbaik: husnul khotimah. Insya Allah.


So, there I was, here I am, and still have no idea how I would be tomorrow. Semoga berakhir indah dan cantik, lebih cantik dari semua kupukupu di dunia...

7 komentar:

  1. 5 tahun luar biasa. COngratulations.
    Happy Blogging yeah

    ReplyDelete
  2. Oh ya. Saya sudah mencantumkan back link blog Dinie di website saya dengan alamat landing pagenya di http://www.asepharyono.com/utama/index.php?option=com_content&view=article&id=1065

    Sekaligus juga saya akan memberikan blog award buat blog http://wedonotgoblog.blogspot.com ini. Saya mengundang pemilik blog ini, Mrs Dinie, untuk kapan saja bisa mengambil sendiri hadiahnya di bawah ini :
    http://www.asepharyono.com/utama/index.php?option=com_content&view=article&id=1067

    Semoga berkenan, dan Happy Blogging


    Asep Haryono

    ReplyDelete
  3. sepakat juga sama mba Temi :)
    feeling-nya itu yang selalu berbeda dari tiap tulisan..

    yep, nulis itu mmg melegakan dan menyenangkan untuk mengukur diri utk menjadi lebih baik :)

    ReplyDelete
  4. @kang asep, woow what an honor :D meluncuuur

    @k'dini, sounds MLM beud deh ih :p

    @k'vitha, kadang2 menulis sanggup membuat badmood menjadi goodmood :)

    ReplyDelete
  5. Wihihihi...

    The quote wasn't mine. Saya kan ngga mau disangka mengaku-aku hasil karya orang lain. It was taken from the writing of Takayuki Ikkaku, Arisa Hosaka and Toshihiro Kawabata, Animal Crossing: Wild World, 2005.

    Anyway, selamat yah, udah 5 tahun. Saya baru setahun nih :)

    Mudah-mudahan kupu-kupu yang sudah bermetamorfosis itu bisa menjadikan taman lebih indah.
    Hati-hati ditangkap kucing :D

    ReplyDelete
  6. Haaa, ada mba Temiii *blush*

    hooo I thought it was yours hehe. Thanks a lot, mba. Aamiin. Mudah-mudahan gesit olweys dari kejaran kucing ;p

    ReplyDelete

© coba template, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena