coba template

Words and Sentences are Inspiration and Motivation

Tuesday, October 11, 2011

Why wedonotgoblog

Designed by: Abang Priana Ashri

Tulisan ini, lagilagi, terinspirasi oleh seorang blogger yang beberapa hari lalu membuat twit berseri tentang perjalanannya di dunia blog, kemudian menggunakan tagar #wedonotgoblog. Kata beliau tersebut, tagar itu dipilih dengan pertimbangan wedonotgoblog adalah url salah satu blogger favoritnya. Awwww, merasa tersanjung deh heheheh. Thanks a lot again yaa untuk Eel Pecidasase.

Berhubung saya *sepertinya* belum pernah menjabarkan tentang alasan di balik pemilihan nama url ini, maka hari ini saya jadi kepengen deh ah mengabarkan pada dunia, kenapa url blog ini kok wedonotgoblog. Kenapa ga sekalian wearenotstupid? Ihihi, terlalu frontal ya :p

Seperti yang sebelumnya pernah saya ceritakan, Blog ini saya buat beberapa tahun setelah saya memutuskan untuk menutup blog lama saya. Kalau betah bongkar-bongkar file dari awal kemunculan saya di 2007, aduh kalau bisa jangan betah deh, malu-maluin soalnya ;p Sedangkan mau edit-edit tulisan lama itu pun saya males. Buanyaaak. Biarlah tertinggal di sana menjadi catatan sejarah hidup saya, sekaligus melihat perkembangan diri saya secara psikologis maupun kualitas menulis.

So, why did I choose wedonotgoblog to be this url? Jadi begini ceritanya. Di penghujung 2007 itu, salah seorang teman saya suka bener dah nyebut kata 'goblok', pake qolqolah. Yaah kalo versi anak gaul masa kini kirakira ditulis: goblog. Jadi kalau dibaca, it sounds gobloggg, gitu deh. Kesal tapi tak bisa berbuat apa-apa dengan kebiasaan teman saya itu. Walaupun kesal, anehnya kata 'goblog' ini senantiasa terngiang-ngiang di telinga. Sampe akhirnya saya mikir pengen mengabadikan kata 'goblog' menjadi url blog saya. Aneh ya, ga suka tapi pengen diabadikan ahahaha.

Alasannya adalah karena kata GOBLOG itu terdiri dari 2 kata, yaitu GO dan BLOG. Saya pikir, oke juga deh kalo dijadikan url blog. Namun sayang beribu sayang, url goblog.blogspot.com sudah ada duluan sejak Juni 2001. Tetap bersikukuh supaya kata 'goblog' menjadi bagian dari url blog saya, saya pun mulai berfilosofi dengan makna *seperti biasanya huehehe*. Yang sebetulnya tak spesial dan biasa-biasa saja, ingin saya berikan arti khusus.

Goblog itu kan maknanya bodoh, stupid, bego, tidak pintar, dan seterusnya ya temanteman. Pastilah tak satupun dari kita yang mau dikatai goblog, pun saya yakin tak satupun dari kita terlahir goblog. Semua manusia sudah dibekali dengan skill masing-masing di berbagai bidang toh. Maka, there you go, terlintas dalam pikiran saya kala itu sebaris kata: wedonotgoblog. Yang bisa bermakna: kami tidak goblog. Walaupun grammatically seharusnya wearenotgoblog sih ya ihihihi. Tapi entah mengapa saya merasa kata itu tak enak diucapkan.

Selain itupun, kalau dalam Bahasa Inggris, we do not go blog saya artikan sebagai, kami tidak ngeblog. Loh? Yaa, grammatically seharusnya go blogging sih. Tapi ntar kata 'goblog' malah ga nongol jadi url hehehe. Kenapa kok kami tidak ngeblog? Maksudnya mah kami tak sekedar ngeblog, kami juga main friendster *waktu itu friendster masih naik daun looh*, kami main game online, kami chatting via Yahoo Messenger, dan kami ngerjain tugas. Yang terakhir agak fiktif :p

Nah, begitulah temanteman sedikit alasan mengapa url blog ini namanya wedonotgoblog. Berkalikali blog ini ganti judul. Mulai dari ga dikasi judul sampai akhirnya merasa nyaman dengan nick saya di dunia maya: thekupu. Nick thekupu pun saya jadikan url di blog saya yang lain. Just for your information, total blog yang saya punya yaitu 7 buah: wordpress, multiply, dagdigdug, blogdetik, wedding blog, thekupu blogspot, dan tentunya wedonotgoblog tercinta ini.

Blog ini adalah blog utama. Alasannya ya karena sudah lama betul wedonotgoblog menjadi saksi bisu cerita dan curhat-curhat saya. Blog lainnya saya buat dalam rangka menjejakkan akun 'thekupu' dan 'hazelniez' di beberapa social media hehe. Baiklah. Semoga tulisan ini bermanfaat yaa. At least menambah semangat untuk rajin menulis, dan yang pasti rajin blog walking :D

2 komentar:

  1. ternyata begitu asal muasal wedonotgoblog :) ya because wedonotgoblog makanya sampai sekarang tetap eksis ngeblog :D

    ReplyDelete
  2. yoiih eel. Tapi sekarang kayaknya eksistensi saya di dunia blog mulai tergeser nih sama eel hehehe..

    ReplyDelete

© coba template, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena